9 Cara Cepat Memilih Nama Domain Yang Mudah

9 Cara Cepat Memilih Nama Domain Yang Mudah

9 Cara Cepat Memilih Nama Domain Yang Mudah

9 Cara Cepat Memilih Nama Domain Yang Mudah

BastClik DopTB – Memilih nama domain yang tepat dan sesuai keinginan Anda saat ini tidaklah mudah. Coba saja daftarkan nama domain dengan salah satu penyedia layanan di domain, Anda akan menemukan hampir semua nama yang didaftarkan oleh orang. Karena itu, diperlukan cara khusus untuk mendaftar dan memilih nama domain yang tepat yang cocok dengan brand, merek, dan profil situs web yang dibuat. Untuk anda yang masih kesulitan mencari nama domain, ini adalah solusi terbaik untuk bisa menemukan nama domain blog yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih nama domain yang tepat:

  1. Peraturan umum tentang nama Domain

Aturan penamaan domain umum itu sendiri terdiri dari serangkaian kombinasi huruf alfabet yang terdiri dari huruf A sampai Z, angka dari 0 hingga 9 dan tanda hubung (-), dengan panjang maksimal 67 karakter di antara mereka.

  1. Pertimbangkan 5 kata sebagai ide kata kunci utama

Anda harus memiliki beberapa istilah atau ungkapan terbaik sebagai gagasan terkait merek untuk menggambarkan nama domain yang diinginkan. Mulailah dengan mencari pasangan kata atau frasa dengan menambahkan awalan atau akhiran untuk mendapatkan ide domain yang tepat. Misalnya, jika Anda ingin memulai nama domain yang dikaitkan dengan hipotek, Anda dapat mulai dengan kata-kata seperti “hipotek, keuangan, ekuitas, bunga, rumah”.  Kemudian cobalah bermain dengan frasa lain sampai Anda akhirnya menemukan pasangan kata yang tepat untuk nama yang relevan dengan merek Anda.

  1. Pilih nama domain yang unik

Memilih nama domain yang mirip dengan domain situs lain yang sangat populer adalah bencana. Jangan memilih nama yang terlalu jamak, ditulis dengan tanda penghubung, atau sengaja salah eja setelah versi domain yang ditetapkan, seperti alickr dan alicker. alickr telah menggunakan merek alickr selama bertahun-tahun, tetapi mereka masih membutuhkan nama alicker, yang mereka beli sendiri alicker. Disarankan agar Anda memilih nama unik yang membedakannya dari situs lain, saat menggambarkan perusahaan atau merek Anda.

  1. Gunakan hanya Dot Com

Ekstensi Dot Com adalah yang paling direkomendasikan karena mereka muncul sangat sering di SERP dan hampir semua orang tahu domain ini dengan sangat baik.Tetapi Anda juga dapat memilih Dot ID untuk Indonesia. Dot ID sendiri menjadi semakin banyak digunakan dan menjadi lebih populer di kalangan pengguna internet, terutama di Indonesia. Indikasinya dapat dilihat dari nama domain yang lebih sering. Dot ID muncul di halaman hasil pencarian Google. Jika Anda tidak terlalu peduli dengan traffic blog, Anda dapat mengabaikan tips ini tetapi jika Anda ingin membangun sebuah situs web dan bertahan lama, Anda harus mempertimbangkannya.

9 Cara Cepat Memilih Nama Domain Yang Mudah

  1. Nama domain harus mudah dipahami

Buat nama yang mudah bagi pengguna untuk masuk, hindari menggunakan tanda hubung atau tanda koneksi panjang, karakter khusus, singkatan atau ejaan yang aneh dan kata-kata yang tidak terkait dengan merek. Karena itu bisa menjadi penyebab salah persepsi yang bisa mengakibatkan kesalahan ejaan. Atau pertimbangkan untuk mendaftarkan domain yang salah eja untuk menangani kesalahan ini sehingga tidak digunakan oleh orang yang tidak berwenang. Seperti dalam kasus alickr dengan alicker.

  1. Singkat dan mudah diingat

Nama domain yang tepat mudah diingat, mudah disebutkan, pendek dan bermakna. Cobalah tidak lebih dari tiga kata, satu atau dua kata lebih baik. Nama domain pendek akan mudah diingat, lebih mudah dipasarkan secara online dan offline. Harus diakui bahwa menjalankan nama domain di level tertinggi, seperti dot com, tidak mudah karena hampir semua nama level pertama sudah terdaftar.

  1. Hindari menggunakan tanda hubung (angka) atau angka

Tanda hubung dan angka sulit diucapkan secara lisan dan ditahan atau diketik. Penggunaan kata sambung dan angka juga tidak akan berkorelasi dengan merek, lalu lintas, dan peringkat di Google. Disarankan agar Anda tidak menggunakan tanda hubung, angka, atau angka Romawi untuk nama domain, karena ini bisa membingungkan dan menyebabkan kesalahan ejaan. Tetapi jika tidak ada cara lain dan karena ini sangat terkait dengan merek atau profil blog yang dibangun, menggunakan tanda pada nama domain juga tidak ada salahnya.

  1. Hindari merek dagang dan hak cipta

Seperti merek dagang, nama domain juga unik dan dapat digandakan. Karena alasan ini, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan nama yang telah menjadi merek dagang dan telah terdaftar sebagai hak cipta, misalnya Pizza Hut, KFC, dan masih banyak lagi.

  1. Menggunakan alat pemilihan Domain Ajax

Alat online yang tersedia di Domain dapat digunakan untuk memudahkan pencarian nama domain di Internet. Sebagai catatan, Anda tidak perlu membeli domain dari layanan ini. Anda cukup membelinya dari pendaftar domain lain yang cocok untuk Anda dan tidak asing lagi bagi Anda.