Halaman Apa Saja Yang Wajib Dimiliki Situs Web Komersial?

Halaman Apa Saja Yang Wajib Dimiliki Situs Web Komersial?

Halaman Apa Saja Yang Wajib Dimiliki Situs Web Komersial?

BastClik DopTB – Saat ini, setiap bisnis membutuhkan situs web. Tetapi memiliki beberapa situs web yang berisi terlalu banyak halaman tidak terlalu penting, karena sebenarnya Anda hanya perlu beberpa halaman.

Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda, Halaman apasaja yang wajib dimiliki situs web komersial?

Mengapa Anda membutuhkan struktur halaman situs web yang tepat?

Jika Anda sering mengunjungi situs web bisnis, Anda akan menemukan banyak halaman yang berisi informasi tambahan yang tak terhitung jumlahnya dan terkadang bisa dianggap tidak penting.

Idealnya, setiap situs web hanya boleh berisi halaman yang benar-benar dibutuhkan pengunjung. Namun, pada kenyataannya, sulit untuk mengetahui platform pembuatan situs web mana yang benar?

Karena setiap jenis bisnis juga berbeda. Kami akan memberikan beberapa contoh di bawah ini untuk referensi Anda:

  • Situs web agensi. Untuk jenis situs web ini, Anda memerlukan daftar harga, informasi tim, area dukungan, dan katalog produk.
  • Situs bisnis regional. Anda akan selalu memerlukan halaman kontak, informasi produk atau layanan, dan terutama bagian “Tentang Kami”.
  • Situs web layanan online. Untuk bisnis online, Anda akan memerlukan halaman harga dan halaman dukungan, serta halaman contoh produk, ketentuan layanan dan halaman kontak.

7 jenis halaman web yang wajib untuk dimiliki situs web komersial

Sekarang, saat akan membuat situs website Anda harus membuat 7 jenis halaman web yang wajib untuk dimiliki situs web komersial.

1. Kontak

Halaman Kontak (Hubungi Kami) sangatlah dibutuhkan sebuah web komersial. Biasanya halaman ini akan memiliki formulir kontak sehingga pengunjung dapat mengirimkan pertanyaan secara langsung.

Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan beberapa cara menghubungi kontak kami, selain menggunakan formulir. Setidaknya Anda harus menambahkan alamat email dan nomor telepon bisnis Anda.

Jika bisnis Anda memiliki alamat fisik, maka halaman Hubungi Kami juga bisa ditambahkan peta yang menunjukkan lokasi Anda. Anda dapat menggunakan layanan Google Maps untuk menambahkan lokasi bisnis Anda. Dengan cara ini akan memudahkan pengunjung untuk menemukan alamat bisnis Anda.

 

2. Tentang Kami

Dalam banyak kasus, orang tidak akan tahu persis apa bisnis Anda dan siapa Anda. Bayangkan, mereka mencari pengacara di daerah melalui google. Tapi ketika masuk ke situs web yang Anda miliki, Anda tidak menambahkan halaman tentang kami, yang membuat mereka tidak jadi menggunakan jasa yang Anda pasarkan melalui situs website.

Karena itu, Anda harus membuat halaman ini dengan menempatkan beberapa foto untuk menunjukkan siapa Anda. Halaman “Tentang Kami” dan halaman “Tim Perusahaan” akan menjadi tempat Anda memperkenalkan diri secara personal, memberikan pengunjung konsep, memvisualisasikan perusahaan yang Anda miliki dan bagaimana cerita Anda menjadi seperti sekarang.

3. Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Banyak situs web Judi Poker Online juga mendapat manfaat dari halaman FAQ mereka, karena dapat membantu pengunjung tinggal lebih lama di situs web. Tergantung bisnis Anda dan jenis layanan, Anda dapat membuat FAQ sesuai dengan pertanyaan yang mungkin sering ditanyakan calon pelanggan.

Misalnya, jika Anda memiliki toko online yang menjual kaos yang dapat mencetak teks atau gambar. Anda perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Bagaimana cara mengirim desain kaos yang saya inginkan?
  • Kemeja ukuran berapa saja yang bisa dibuat?
  • Apakah Anda mengirim barang ke seluruh kota atau hanya ke area tertentu?
  • Berapa lama saya dapat menerima barang atau pesanan?

Dengan pertanyaan tersebut Anda dapat membuat FAQ situs web dengan jawabannya. Ini akan membantu Anda mengurangi waktu yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan yang sama dari satu orang ke orang lain dari email ke telepon.

4. Daftar harga

Mungkin pertanyaan paling umum suatu bisnis adalah: “Berapa harga atau biayanya?”. Untuk perusahaan yang menawarkan produk atau layanan dengan harga tertentu, agar lebih mudah sebaiknya memposting daftar harga.

Jika Anda memperdagangkan produk, Anda mungkin harus membuat halaman terpisah untuk memuat informasi harga. Anda juga dapat menambahkan informasi lain seperti layanan tambahan, promosi di sini.

5. Dukungan dan Bantuan

Jika Anda berada dalam bisnis membutuhkan dukungan pelanggan, Anda akan memerlukan halaman terpisah untuk tujuan ini. Halaman FAQ sederhana tidak dapat menggantikan halaman ini. Karena orang akan mencari informasi dukungan terlebih dahulu. Jika mereka tidak tahu apakah karier Anda mendukung, atau tidak menemukan informasi berharga di FAQ, mereka akan mengabaikan produk Anda. Karena siapa pun pelanggan akan lebih suka mendapatkan bantuan dan dukungan langsung.

Halaman dukungan akan berisi setidaknya satu cara bagi pengunjung untuk menghubungi Anda. Dapat berupa formulir, fitur live chat, atau bahkan forum tempat mereka dapat mengajukan pertanyaan.

6. Kebijakan privasi

Saat ini, orang sangat mementingkan privasi online. Ini berarti bahwa jika perusahaan Anda mengumpulkan segala jenis data dari pelanggan, Anda juga perlu mengatur halaman kebijakan privasi untuk memberi tahu mereka bagaimana Anda menggunakannya.

Misalnya, jika situs Anda menggunakan cookie, Anda telah mengumpulkan data pengguna. Jika juga memiliki formulir pendaftaran atau kontak, Anda juga harus mematuhi Undang-Undang Perlindungan Data Umum (GDPR) , Anda harus memberi tahu pengunjung jenis data apa yang sedang dikumpulkan dan bagaimana terjaga penggunaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *